Afifudin: Sebelum Idul Fitri Jasa Nakes Covid-19 RSUD Haulussy Sudah Harus Dibayarkan

Afifudin: Sebelum Idul Fitri Jasa Nakes Covid-19 RSUD Haulussy Sudah Harus Dibayarkan - Hallo sahabat Kumpulan Berita Terkini & Terupdate 2023, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Afifudin: Sebelum Idul Fitri Jasa Nakes Covid-19 RSUD Haulussy Sudah Harus Dibayarkan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dewan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Afifudin: Sebelum Idul Fitri Jasa Nakes Covid-19 RSUD Haulussy Sudah Harus Dibayarkan
link : Afifudin: Sebelum Idul Fitri Jasa Nakes Covid-19 RSUD Haulussy Sudah Harus Dibayarkan

Baca juga


Afifudin: Sebelum Idul Fitri Jasa Nakes Covid-19 RSUD Haulussy Sudah Harus Dibayarkan


AMBON - BERITA MALUKU.
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Rofik Afifudin berharap sebelum Idul Fitri, jasa Tenaga Kesehatan (Nakes) Covid-19 RSUD dr. M. Haulussy tahun 2021 sudah harus dicairkan. 


"Kami telah melakukan pengawasan di RSUD Haulussy, Meski tanpa kehadiran Direktur, namun kami sudah bicarakan dengan tim Juknis mengenai pembayaran insentif Covid-19. Mudah-mudahan sebelum Ramadhan ini sudah bisa selesai, dan dibayarkan," ungkap Rofik saat melakukan sidak di RSUD dr. M. Haulussy, Ambon, Rabu (05/04/2023). 


Dikatakan, secara teknis sesuai penjelasan tim Juknis, untuk pencairan Jasa Nakes sudah tidak ada lagi masalah, mengingat masukan ke inspektorat untuk perbaikan beberapa item berdasarkan hasil rapat Komisi IV beberapa waktu lalu telah diperbaiki, begitu juga pelaksanaan sosialisasi untuk penandatangan berita acara. 


Hanya saja, menurut Rofik terdapat fakta baru dari hasil kunjungan langsung ke RSUD Haulussy, dimana Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang menangani Jasa Covid-19 mengajukan pengunduran diri, karena tidak mau menandatangani pencairan Jasa Covid-19.  


"PPTK Mengundurkan diri, jadi ditakut-takuti, karena sebelumnya ada 4 orang di RSUD HAulussy terjerat hukum karena hanya tandatangan langsung ditetapkan tersangka. Namun saya tunggu sampai sore ini, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik, tinggal kesediaan PPTK. Tetapi dari keterangan yang diberikan mereka bahwa PPTK sudah bersedia," tuturnya.


Jika semua berjalan dengan baik, Politisi PPP itu memastikan pencairan gak Nakes sudah bisa dilaksanakan tanggal 12 April mendatang. 


"Sebenarnya masalah ini butuh kebijakan baik dari seorang pemimpin. Sekiranya jika nanti Direktur balik dari Jakarta, tinggal tanda tangan saja dan langsung dibayarkan," harapnya. 


Menanggapi desakan DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadali Ie mengungkapkan Pemda Maluku tetap akan membayar apa yang menjadi hak-hak dari Nakes. 


Bahkan dirinya telah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk segera menyiapkan data sesuai mekanisme, agar sebelum tanggal 18 April mendatang, seluruh hak Nakes di RSUD Haulussy sudah harus dibayarkan. 


"Kita tetap bayar dan Pemda tidak ada membuat kelalaian terhadap hak-hak masyarakat yang sudah bekerja. Kalau dokumen lengkap sebelum tangggal 18 April kita bayar, bahkan kalau besok sudah lengkap kita langsung bayar," tandas Sekda. 




Demikianlah Artikel Afifudin: Sebelum Idul Fitri Jasa Nakes Covid-19 RSUD Haulussy Sudah Harus Dibayarkan

Sekianlah artikel Afifudin: Sebelum Idul Fitri Jasa Nakes Covid-19 RSUD Haulussy Sudah Harus Dibayarkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Afifudin: Sebelum Idul Fitri Jasa Nakes Covid-19 RSUD Haulussy Sudah Harus Dibayarkan dengan alamat link https://hackedwebsiteservice.blogspot.com/2023/04/afifudin-sebelum-idul-fitri-jasa-nakes.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Pages

Kontributor

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Unordered List

Recent Posts

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d