Dirugikan, ASKA Tolak Pembangunan Lapak Oleh Pemprov Maluku Di Dalam Terminal

Dirugikan, ASKA Tolak Pembangunan Lapak Oleh Pemprov Maluku Di Dalam Terminal - Hallo sahabat Kumpulan Berita Terkini & Terupdate 2023, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dirugikan, ASKA Tolak Pembangunan Lapak Oleh Pemprov Maluku Di Dalam Terminal , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ambon, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dirugikan, ASKA Tolak Pembangunan Lapak Oleh Pemprov Maluku Di Dalam Terminal
link : Dirugikan, ASKA Tolak Pembangunan Lapak Oleh Pemprov Maluku Di Dalam Terminal

Baca juga


Dirugikan, ASKA Tolak Pembangunan Lapak Oleh Pemprov Maluku Di Dalam Terminal

AMBON - BERITA MALUKU. Ratusan sopir angkutan kota yang tergabung dalam Asosiasi Sopir Angkutan Umum Kota Ambon (ASKA) melakukan aksi demo menolak pembangunan lapak pedagang, di dalam area terminal Mardika oleh Pemerintah Daerah Provinsi Maluku. 


Aksi demo yang dimulai dari gong Perdamaian, Rabu (22/02/2023), hingga ke kantor Gubernur, dikawal ratusan aparat kepolisian. 


Ketua umum ASKA, Polly Nikijuluw mengatakan aksi demo merupakan keinginan dan tuntutan dari seluruh Sopir Angkutan Umum Kota Ambon.


Mereka menilai, pembangunan Lapak sangat merugikan angkutan umum dalam penggunaan terminal, yang seharusnya dikhususkan untuk angkutan umum, bukan diperuntukan untuk pedagang. 


"Sebelumnya Pemkot Ambon ingin mengembalikan fungsi terminal, namun kenyataannya bertolak belakang, dengan adanya kepentingan Pemprov Maluku," ucapnya.


Prinsipnya, Nikijuluw menegaskan ASKA dengan tegas mendesak agar pembangunan lapak pedagang di dalam area terminal Mardika dihentikan. 


Tak hanya, itu dalam aksi demo, ASKA juga mempersoalkan hadirnya transportasi online, yang dianggap sangat merugikan sopir angkot dari segi pendapatan.


Dicontohkan Nikijuluw, seperti hadirnya transportasi Online  yang tarif di bawah angkutan Umum, tentunya membuat masyarakat sebagai pengguna jasa lebih memilih transportasi murah. 


Hal lainnya berkaitan persoalan BBM, pemerintah maupun pihak Pertamina, sehubungan dengan pengisian Bahan Bakar Minyak di sejumlah SPBU di Kota Ambon, yang sering kali terjadi permasalahan sehubungan dengan penggunaan Barkot.


Olehnya itu lewat Aksi demonstrasi ini Nikijuluw berharap, tiga tuntutan dari Asosiasi Sopir Angkutan Umum Kota Ambon dapat di tindaklanjuti oleh Pemerintah.


Dari pantauan media ini mewakili Pemerintah Provinsi Maluku, Asisten II Setda Maluku Meikyal Pontoh yang di dampingi Kadis Perhubungan Maluku Muhamad Malawat, Kadis Disperindag, Yahya Kota, Kadis ESDM Maluku Abdul Haris, dan Biro Hukum


Menyikapi tuntutan tersebut Asisten II Setda Maluku langsung melakukan rapat koordinasi guna menindaklanjuti tuntutan dan aspirasi ASKA di ruang Asisten II Seta Maluku.



Demikianlah Artikel Dirugikan, ASKA Tolak Pembangunan Lapak Oleh Pemprov Maluku Di Dalam Terminal

Sekianlah artikel Dirugikan, ASKA Tolak Pembangunan Lapak Oleh Pemprov Maluku Di Dalam Terminal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dirugikan, ASKA Tolak Pembangunan Lapak Oleh Pemprov Maluku Di Dalam Terminal dengan alamat link https://hackedwebsiteservice.blogspot.com/2023/02/dirugikan-aska-tolak-pembangunan-lapak.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Pages

Kontributor

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Unordered List

Recent Posts

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d