Nelayan Hilang Di Perairan Banda Ditemukan

Nelayan Hilang Di Perairan Banda Ditemukan - Hallo sahabat Kumpulan Berita Terkini & Terupdate 2023, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nelayan Hilang Di Perairan Banda Ditemukan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Peristiwa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nelayan Hilang Di Perairan Banda Ditemukan
link : Nelayan Hilang Di Perairan Banda Ditemukan

Baca juga


Nelayan Hilang Di Perairan Banda Ditemukan


AMBON - BERITA MALUKU
. Pos SAR Banda beserta unsur SAR gabungan kembali melanjutkan ops pencarian hari kedua terhadap salah satu nelayan asal desa kampung baru, kecamatan Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah Hendra Renata (45), yang hilang sejak kemarin minggu 12/2 sekitar pukul 04.00 wit.


Menggunakan RIB 07, pukul 07.00 wit unsur SAR gabungan mulai bergerak lakukan pencarian pada koordinat diantaranya 4° 18' 47.40" S - 130° 14' 45.60" E, 4° 38' 47.40" S - 130° 14' 45.60" E, 4° 18' 47.40" S - 130° 34' 48.00" E.


Kepala SAR Ambon, Mustari mengatakan Pencarian terus dilakukan unsur SAR gabungan sejauh -+ 21 NM arah timur dari pulau banda neira.


Ditengah pencarian, sekitar pukul 11.21 wit unsur SAR gabungan mendapat informasi dari Koordinator Pos SAR Banda, bahwa korban berhasil ditemukan sekitar pukul 10.50 wit oleh kapal MT Alice XXV pada saat melintasi perairan laut Banda. Kapal jenis tanker pengangkut BBM dengan rute Kota Tual menuju terminal BBM wayame Kota Ambon tersebut berhasil mengevakuasi korban dengan keadaan selamat.


Pada pukul 17.01 wit, kapal MT Alice XXV berhasil tiba di timur perairan laut Banda dan menghentikan sementara perjalanan serta menunggu tim tiba guna proses penyerahan korban. Korban berhasil dievakuasi tim SAR Gabungan dan dibawa menuju kediaman korban di desa kampung baru kecamatan Banda neira untuk diserahkan ke pihak keluarga. 


Sebelumnya diketahui : sekitar pukul 17.00 wit tanggal 11/2 korban bersama temannya menggunakan longboat pergi ke rompon ikan sejauh 1 NM arah utara pulau pisang untuk menyalakan lampu. Naas pada saat kembali, longboat yang dinaiki mengalami kerusakan mesin dan hanyut terbawa arus. Hingga informasi ini diterima oleh Pos SAR Banda, dilaporkan satu temannya berhasil ditemukan oleh nelayan sekitar dan dievakuasi dengan keadaan selamat namun tidak dengan korban.


Dengan ditemukannya korban, makan ops SAR dinyatakan selesai atau ditutup dan seluruh unsur gabungan dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.



Demikianlah Artikel Nelayan Hilang Di Perairan Banda Ditemukan

Sekianlah artikel Nelayan Hilang Di Perairan Banda Ditemukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nelayan Hilang Di Perairan Banda Ditemukan dengan alamat link https://hackedwebsiteservice.blogspot.com/2023/02/nelayan-hilang-di-perairan-banda.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Pages

Kontributor

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Unordered List

Recent Posts

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d