Majukan Sektor Perhubungan, Sadali: Jangan Lagi Ada Ego Sektor

Majukan Sektor Perhubungan, Sadali: Jangan Lagi Ada Ego Sektor - Hallo sahabat Kumpulan Berita Terkini & Terupdate 2023, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Majukan Sektor Perhubungan, Sadali: Jangan Lagi Ada Ego Sektor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pemprov, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Majukan Sektor Perhubungan, Sadali: Jangan Lagi Ada Ego Sektor
link : Majukan Sektor Perhubungan, Sadali: Jangan Lagi Ada Ego Sektor

Baca juga


Majukan Sektor Perhubungan, Sadali: Jangan Lagi Ada Ego Sektor


AMBON - BERITA MALUKU.
Sekretaris Daerah (Sekda), Sadli Ie meminta agar tidak ada lagi ego sektoral, baik UPT Kementerian maupun Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/kota di sektor perhubungan. 


Penegasan ini disampaikan Sekda, mengingat masih terjadi saling klaim kewenangan dari masing-masing insan perhubungan. 


"Jangan lagi kita saling ego untuk mengklaim ini kewenangan kami, ini kewenangan saya. Mari kita satukan semua tugas kita ini sebagai ASN. Tugas kita itu melayani membuat sesuatu demi kemajuan sektor yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita," ujar Sekda dalam sambutannya saat membuka Forum OPD dan Rapat Kerja (Raker) Teknis Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Tahun 2023, di Ambon, Rabu (08/03/2023). 


Dalam raker itu, Sekda juga menjelaskan mengenai kondisi geografis Maluku yang bekepulauan yang mengakibatkan konektivitas antara pulau masih sangat rendah. Meski begitu, Sekda menyebut laut bukanlah kendala melainkan penghubung untuk membangun Maluku.


Ia kemudian mengajak pihak terkait bersinergitas melakukan program inovasi yang bermanfaat untuk mendukung sektor perhubungan laut di maluku.


"Kami menyampaikan Selamat atas diselenggarakannya forum OPD dan rapat kerja teknis berhubungan ini semoga dapat menghasilkan langkah-langkah strategi dalam bentuk program dan kegiatan yang dapat menciptakan kondisi atau pertumbuhan sektor perhubungan di Maluku ini," sebut Sekda. 


Sekda menambahkan, melalui kegiatan rakor ini dapat membangun sinergitas dengan menghasilkan beberapa program strategis, mengingat pemerataan infrastruktur yang belum merata di semua daerah. Kondisi ini membutuhkan peran pemerintah daerah dan pihak terkait untuk menyediakan pelabuhan representatif misalnya, karena Maluku adalah wilayah kepulauan.


"Tantangan kita aksesibilitas wilayah yang sulit. Ada kebijakan tol laut ,kami belum juga merasakan secara optimal. Maluku ini mengalami dua pancaroba. Kalau sudah  musim hujan, jangan coba-coba ke laut bisa bahaya itu," tegas Sekda. 


"Kadang-kadang kita diberi peringatan dini oleh BMKG untuk tidak melakukan penyeberangan atau berlayar di musim-musim yang ada ombak," tutup Sekda.



Demikianlah Artikel Majukan Sektor Perhubungan, Sadali: Jangan Lagi Ada Ego Sektor

Sekianlah artikel Majukan Sektor Perhubungan, Sadali: Jangan Lagi Ada Ego Sektor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Majukan Sektor Perhubungan, Sadali: Jangan Lagi Ada Ego Sektor dengan alamat link https://hackedwebsiteservice.blogspot.com/2023/03/majukan-sektor-perhubungan-sadali.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Pages

Kontributor

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Unordered List

Recent Posts

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d