Sikapi Bentrok Antar Kelompok Di Kudamati, Wenno Minta Dukungan Tokoh Agama

Sikapi Bentrok Antar Kelompok Di Kudamati, Wenno Minta Dukungan Tokoh Agama - Hallo sahabat Kumpulan Berita Terkini & Terupdate 2023, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sikapi Bentrok Antar Kelompok Di Kudamati, Wenno Minta Dukungan Tokoh Agama , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dewan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sikapi Bentrok Antar Kelompok Di Kudamati, Wenno Minta Dukungan Tokoh Agama
link : Sikapi Bentrok Antar Kelompok Di Kudamati, Wenno Minta Dukungan Tokoh Agama

Baca juga


Sikapi Bentrok Antar Kelompok Di Kudamati, Wenno Minta Dukungan Tokoh Agama


AMBON - BERITA MALUKU.
Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Yantje Wenno meminta dukungan tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk mendamaikan bentrok antara kelompok di kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (05/03/2023). 


Sekedar tahu, bentrokan di kawasan Kudamati, terjadi antara pemuda Farmasi Atas dan Lorong PMI itu, mengakibatkan satu orang pemuda PMI Josua Ruhulesin (22) alami luka bacok dan satu lapak/warung warga dibakar. 


"Saya minta tokoh masyarakat, tokoh agama  untuk berperan mendamaikan kedua antar kelompok," pinta Wenno kepada wartawan di rumah rakyat, karang panjang, Ambon, Senin (06/03/2023) 

 

Dikatakan, selain pihak kepolisian, tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat berperan aktif untuk meredam peristiwa bentrokan antar kelompok di kawasan itu. 


Apalagi menurutnya, bentrokan yang terjadi bukan baru sekali, tetapi sudah berulang kali. Untuk itu, diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam meredam bentrokan, agar tidak terulang kembali. 

 

"Persoalan ini sudah berulang kali. Karena itu, harus dicari akar masalahnya, apakah miras atau ada kenakalan lain yang menjadi penyebab," ucapnya. 


Wenno juga meminta dukungan masyarkat setempat, agar tetap menahan diri, dengan menjaga situasi keamanan yang sudah kembali pulih pasca bentrokan. 



"Saya menghimbau kepada masyarakat supaya sadar, bahwa konflik tidak ada untungnya. Situasi yang sulit ini, semustiya kita semua. Menahan diri, jangan sampai justru yang rugi diri sndiri," Tuturnya. 

 

Terhadap kinerja kepolisian, dalam hal ini Polsek Nusaniwe dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Wenno menilai sudah sangat baik. 


Menurutnya, selama ini Kapolsek telah bekerja, dengan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. 


"Polsek Nusaniwe sudah sangat baik, dengan membangun komunikasi dengan masyarakat, sering datang ke Gereja, Masjid, ketemu masyarakat, namun ternyata hal tersebut tidak cukup, masih saja terjadi persoalan seperti itu," tandasnya.



Demikianlah Artikel Sikapi Bentrok Antar Kelompok Di Kudamati, Wenno Minta Dukungan Tokoh Agama

Sekianlah artikel Sikapi Bentrok Antar Kelompok Di Kudamati, Wenno Minta Dukungan Tokoh Agama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sikapi Bentrok Antar Kelompok Di Kudamati, Wenno Minta Dukungan Tokoh Agama dengan alamat link https://hackedwebsiteservice.blogspot.com/2023/03/sikapi-bentrok-antar-kelompok-di.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Pages

Kontributor

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Unordered List

Recent Posts

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d