Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Idul Fitri 2023, Ini Langkah ASDP Cabang Ambon

Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Idul Fitri 2023, Ini Langkah ASDP Cabang Ambon - Hallo sahabat Kumpulan Berita Terkini & Terupdate 2023, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Idul Fitri 2023, Ini Langkah ASDP Cabang Ambon , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka, Artikel Dewan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Idul Fitri 2023, Ini Langkah ASDP Cabang Ambon
link : Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Idul Fitri 2023, Ini Langkah ASDP Cabang Ambon

Baca juga


Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Idul Fitri 2023, Ini Langkah ASDP Cabang Ambon


AMBON - BERITA MALUKU.
PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ambon menyiapkan skenario sebagai upaya antisipasi kepadatan pemudik, jelang layanan angkutan Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M. 


Skenario yang telah disiapkan ASDP akan diterapkan pada dua pelabuhan penyebrangan feri, yaitu Waipirit-Hunimua, dan Galala-Namlea. 


Hal ini disampaikan General Manager PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ambon, Partogi Tamba, ketika dihubungi anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias, terkait kesiapan ASDP menjelang Idul Fitri, Kamis (06/04/2023).


Dikatakan, untuk rute Hunimua - Waipirit, telah disiapkan 5 armada, 3 dari ASDP, dan 2 dari PD Panca Karya.


Ada 3 skenario yang disiapkan untuk mengatasi lonjakan penumpang rute tersebut. Satu, jika situasi normal maka dikerahkan dimana 4 armada, sedangkan 1 kapal Off. 


Dua, jika ada kenaikan penumpang, atau situasi padat, akan dikerahkan seluruh kapal. 


Tiga, apabila keadaan sangat padat, akan dilakukan penambahan trip. 


Sementara untuk rute Galala-Namlea terdapat 3 kapal, 2 dari ASDP, dan 1 dari Swasta. 


Pihaknya juga telah menyiapkan skenario untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, dengan menambah trip siang. 


"Jadi selama ini ada pemberangkatan malam baik Galala maupun Namlea, tetapi ada juga siang sampai dengan lebaran. Itu antisipasi yang sudah kami lakukan," ucap Tamba. 


Pihaknya bersama DPRD Maluku akan terus berkoordinasi, agar ada kepastian bagi masyarakat yang akan mudik dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.



Demikianlah Artikel Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Idul Fitri 2023, Ini Langkah ASDP Cabang Ambon

Sekianlah artikel Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Idul Fitri 2023, Ini Langkah ASDP Cabang Ambon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Idul Fitri 2023, Ini Langkah ASDP Cabang Ambon dengan alamat link https://hackedwebsiteservice.blogspot.com/2023/04/antisipasi-kepadatan-arus-mudik-idul.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Pages

Kontributor

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Unordered List

Recent Posts

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d