Gubernur Resmikan Masjid Al Muhajirin Dusun Ory Malteng

Gubernur Resmikan Masjid Al Muhajirin Dusun Ory Malteng - Hallo sahabat Kumpulan Berita Terkini & Terupdate 2023, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gubernur Resmikan Masjid Al Muhajirin Dusun Ory Malteng, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pemprov, Artikel Peristiwa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gubernur Resmikan Masjid Al Muhajirin Dusun Ory Malteng
link : Gubernur Resmikan Masjid Al Muhajirin Dusun Ory Malteng

Baca juga


Gubernur Resmikan Masjid Al Muhajirin Dusun Ory Malteng


AMBON - BERITA MALUKU.
Gubernur Maluku Irjen. Pol (Purn.) Drs. Murad Ismail didampingi Ketua TP.PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerjanya di Dusun Ori, Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, pada Rabu (26/04/2023).


Kunjungan tersebut, sehubungan dengan acara Pemasangan Tiang Alif dan Peresmian Masjid Al-Muhajirin oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, yang ditandai dengan pemukulan bedug dan penandatanganan prasasti.


Setibanya di sana Gubernur dan rombongan disambut dengan pengalungan kain adat, yang diiringi Hadrat dan Tari Sawat.


Gubernur dalam sambutannya, mengatakan peresmian Masjid ini bukan hanya dijadikan sebagai tempat beribadah, atau tempat berkumpul semata, namun lebih dari itu dijadikan sebagai tempat pembinaan sikap perilaku dalam rangka meneguhkan iman, taqwa, dan akhlak.


“Mari memakmurkan masjid ini dengan menjalankan sholat lima waktu secara berjamaah,” ajaknya.


Gubernur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Haruku, khususnya masyarakat Ori agar terus menjaga kemanan, dan kedamaian di Negeri. 


“Kalau ada persoalan harap diselesaikan dengan arif dan bijaksana dengan melibatkan tokoh adat, tokoh agama, tokoh negeri setempat dan aparat keamanan serta jangan main hakim sendiri,” tegasnya.


Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Peresmian Imran Sangadji, mengatakan dalam konteks kehidupan beragama, Dusun Ori telah memiliki Masjid Al-Muhajirin sebagai tempat beribadah dan berinteraksi sosial.


Keberadaan Masjid Al-Muhajirin telah beberapa kali dalam kurun waktu 10 tahun terakhir telah direnovasi sering mengalami kebocoran, dan kerapuhan. Menyikapi hal tersebut atas bantuan Yayasan solihin gunung darush sholihin dan Rumaysho Peduli Indonesia di bawah binaan K.H. Muhammad Abduh Tuasikal, M.Sc dan sumbangan dari masyarakat Ori dibangun Kembali Masjid ini. 


Sekedar tahu, pembangunan Masjid Al Muhajirin menelan anggaran Rp3,2 miliar, termasuk di dalamnya bantuan dari Gubernur Rp300 juta.



Demikianlah Artikel Gubernur Resmikan Masjid Al Muhajirin Dusun Ory Malteng

Sekianlah artikel Gubernur Resmikan Masjid Al Muhajirin Dusun Ory Malteng kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gubernur Resmikan Masjid Al Muhajirin Dusun Ory Malteng dengan alamat link https://hackedwebsiteservice.blogspot.com/2023/04/gubernur-resmikan-masjid-al-muhajirin.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Pages

Kontributor

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Unordered List

Recent Posts

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d