Penerimaan Siswa Baru Di SMA Siwalima Ambon Dikhususkan Untuk Pelajar Miskin Berprestasi

Penerimaan Siswa Baru Di SMA Siwalima Ambon Dikhususkan Untuk Pelajar Miskin Berprestasi - Hallo sahabat Kumpulan Berita Terkini & Terupdate 2023, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penerimaan Siswa Baru Di SMA Siwalima Ambon Dikhususkan Untuk Pelajar Miskin Berprestasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dewan, Artikel Pendidikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penerimaan Siswa Baru Di SMA Siwalima Ambon Dikhususkan Untuk Pelajar Miskin Berprestasi
link : Penerimaan Siswa Baru Di SMA Siwalima Ambon Dikhususkan Untuk Pelajar Miskin Berprestasi

Baca juga


Penerimaan Siswa Baru Di SMA Siwalima Ambon Dikhususkan Untuk Pelajar Miskin Berprestasi


AMBON - BERITA MALUKU.
Dinas Pendidikan Provinsi Maluku memutuskan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023 di SMA Siwalima, Ambon dikhususkan untuk siswa miskin beprestasi. 


Keputusan ini disampaikan dalam rapat Komisi IV DPRD Provinsi Maluku bersama Dinas Pendidikan Maluku, di rumah rakyat, karang panjang, Ambon, Kamis (27/04/2023). 


"Tadi sudah final diputuskan, sejak awal komisi IV itu mengusul untuk SMA Siwalima di rubah format. Jadi kalau dulu itu dibangun atas dasar rekonsiliasi, sekarang ini tidak relevan lagi untuk semangat rekonsiliasi sehingga kita mengusul dan itu sudah disetujui pemda, Dinas pendidikan lewat Gubernur agar SMA Siwalima di khususkan hanya menerima masyarakat miskin/tidak mampu yang berprestasi dari 11 kabupaten/kota, dan itu sudah disetujui," ungkap Ketua Komisi IV, Samson Atapary. 


Dikatakan, ada tiga syarat bagi siswa siswa miskin berprestasi, yait harus menunjukan kartu Program Keluarga Harapan (PKH), memiliki BPJS kelas 3, dan memakai meteran listrik yang di subsidi pemerintah. 


"Untuk BPJS iurannya di bayar pemerintah, begitu juga rumahnya memakai meteren listrik 450 watt/900 watt tetapi yang disubsidi oleh pemerintah, "ucapnya. 


Menurut Atapary, dalam penerimaan siswa tahun ini, SMA Siwalima hanya menerima 70 orang, yang diperuntukan untuk 11 kabupaten/kota. 


"Penerimaan jatah dari 11 kabupaten/kota berdasarkan proposi jumlah lulusan SMP dari 11 kab kota. Jadi nanti yang terbanyak dari 70 murid itu Maluku Tengah, Ambon, SBB, dan seterusnya," cetus Atapary. 


Untuk proses seleksi, Politisi PDI Perjuangan itu memastikan akan dilakukan secara transparan dan profesional. 


"Penerimaan dan proses tes seleksi siswa baru akan dilakukan secara online. Jadi tes saat itu skornya langsung keluar saat itu," tandasnya.


Keputusan yang ditetapkan bersama Dinas Pendidikan, tegas Atapary untuk memutus polemik adanya titipan dari pejabat baik tingkat kabupaten/kota, maupun Provinsi untuk masuk ke SMA Siwalima. 


"Jadi kita menutup ruang itu agar dapat dikelola diterima secara profesional, dan transparan," pungkasnya.



Demikianlah Artikel Penerimaan Siswa Baru Di SMA Siwalima Ambon Dikhususkan Untuk Pelajar Miskin Berprestasi

Sekianlah artikel Penerimaan Siswa Baru Di SMA Siwalima Ambon Dikhususkan Untuk Pelajar Miskin Berprestasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penerimaan Siswa Baru Di SMA Siwalima Ambon Dikhususkan Untuk Pelajar Miskin Berprestasi dengan alamat link https://hackedwebsiteservice.blogspot.com/2023/04/penerimaan-siswa-baru-di-sma-siwalima.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Pages

Kontributor

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Unordered List

Recent Posts

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d