Pemda Maluku Efektifkan APBD Untuk Menahan Lajunya Inflasi dan Tekan Kemiskinan

Pemda Maluku Efektifkan APBD Untuk Menahan Lajunya Inflasi dan Tekan Kemiskinan - Hallo sahabat Kumpulan Berita Terkini & Terupdate 2023, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemda Maluku Efektifkan APBD Untuk Menahan Lajunya Inflasi dan Tekan Kemiskinan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ekonomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemda Maluku Efektifkan APBD Untuk Menahan Lajunya Inflasi dan Tekan Kemiskinan
link : Pemda Maluku Efektifkan APBD Untuk Menahan Lajunya Inflasi dan Tekan Kemiskinan

Baca juga


Pemda Maluku Efektifkan APBD Untuk Menahan Lajunya Inflasi dan Tekan Kemiskinan


AMBON - BERITA MALUKU.
Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku  mengefektifkan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk menahan laju inflasi. 


Penggunaan APBD di khususnya kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah, untuk nantinya bekerja keras mengendalikan harga-harga akibat tekanan global. 


Kemudian membuka sentra-sentra penghasil produksi bahan makanan, dan menjaga stabilitas harga serta melakukan hubungan perdagangan dengan distributor di luar Maluku, dan melakukan pengendalian operasi pasar di seluruh titik di Provinsi Maluku.


“Nah instrument-instrumen seperti inilah yang kemudian berkontribusi terhadap penurunan laju kemiskinan, termasuk bantuan-bantuan sosial melalui APBD OPD-OPD dan melalui hibah-hibah yang diberikan kepada masyarakat Maluku, serta melaksanakan koordinasi melalui Tim Percepatan Pembangunan Ekonomi Daerah, dengan dana-dana APBN sekitar 2 triliun, dengan Lembaga-lembaga non pemerintah seperti CSR, kita fokuskan untuk hal-hal tersebut,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Maluku, Anthon Lailosa kepada wartawan, Selasa (21/02/2023). 


Selain itu, menurutnya peningkatan tipis tingkat kemiskinan ini, tidak dapat dilepaspisahkan dari Maluku sebagai perekonomian terbuka yang berhubungan dengan nasional dan tingkat global, dimana perang Rusia dan Ukraina menyebabkan ketidakpastian global di tingkat keamanan yang mengakibatkan terganggunya rantai pasok perdagangaan ekonomi dunia, yang juga mengakibatkan peningkatan harga-harga berbagai komoditas, sehingga meningkatkan garis kemiskinan.


“Walaupun pada saat yang sama, pertumbuhan ekonomi kita 6% juga meningkatkan pendapatan masyarakat, namun peningkatan garis kemiskinan yang cukup besar di seluruh dunia, tingkat nasional dan regional mengakibatkan masyarakat yang tergolong di garis kemiskinan mengalami peningkatan tipis,” ujarnya.


Lailossa mengungkapkan masyarakat Maluku harus berbangga dengan pencapaian yang sudah dicapai sampai saat ini atas percepatan penurunan kemiskinan yang terjadi.


“Kedepannya kita tetap harus optimis menghadapi berbagai fenomena global, karena kita juga berhasil melewati krisis-krisis sebelumnya dengan cukup baik, karena itu kita juga harus tetap bekerja keras, sesuai arahan Gubernur Maluku kepada seluruh OPD, agar tetap berkoordinasi untuk menjaga stabilitas sosial dan juga mendorong ekonomi serta berbagai dampak-dampak positif yang dapat ditimbulkannya,” tutupnya.



Demikianlah Artikel Pemda Maluku Efektifkan APBD Untuk Menahan Lajunya Inflasi dan Tekan Kemiskinan

Sekianlah artikel Pemda Maluku Efektifkan APBD Untuk Menahan Lajunya Inflasi dan Tekan Kemiskinan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemda Maluku Efektifkan APBD Untuk Menahan Lajunya Inflasi dan Tekan Kemiskinan dengan alamat link https://hackedwebsiteservice.blogspot.com/2023/02/pemda-maluku-efektifkan-apbd-untuk.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Pages

Kontributor

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Unordered List

Recent Posts

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d